Rayuan Pulau Dewata

Postingannya telat euy……😀

Mau cerita-cerita liburan kenaikan kelas kemarin. Liburan kemarin sudah kami rencanakan dari awal tahun. Kalau biasanya liburan keluarga di bulan November (bertepatan dengan ulang tahunnya si anak kecil), mulai tahun ini, bakalannya sih ikut aliran mainstream. Liburan di bulan Juni-Juli pas liburan anak sekolah, secara Alin sudah mulai sekolah kan yah🙂

Akhirnya tahun ini, kami bisa mengeksekusi liburan ke Pulau Dewata😀 Berikut cerita perjalanannya…

Day 1 – 03/07/13

Berhubung bakalan terbang berdua dengan Alin (si Ayah berangkat langsung dari Palembang ke Bali), saya pun memilih penerbangan langsung dari Semarang ke Bali yang notabene hanya ada 1 maskapai, yaitu Wings Air pagi. Berangkat pukul 06.00 dari Semarang, tiba di Ngurah Rai pukul 09.40 waktu sana. Kami dijemput Pak Ardhika (rental mobil langganan kantor si Ayah) lalu mencari tempat untuk sarapan pagi. Sarapan pagi ini penuh nuansa paksaan karena Alin sedang ngantuk hebat (dia bangun pukul 03.00 soalnyah :D) sehingga semakin sulit untuk makan. Selesai sarapan, kami pun menuju ke toko Krisna😀 Yeeep….belum apa-apa sudah cari oleh-oleh aja gitu yah. Pertimbangannya sih lebih karena saya tidak mau repot di hari terakhir untuk cari oleh-oleh. Lagipula penerbangan si Ayah baru tiba pukul 12.30, jadi putar-putarnya di sekitaran bandara saja🙂

Nah, begitu kita masuk ke halaman toko Krisna, si anak kecil langsung sumringah. Gara-gara apa? Patung Krisna!! Serial Little Krisna adalah salah satu film kesukaannya Alin. Jadi selama di toko Krisna, Alin cengar cengir senang melihat banyak patung dan foto Krisna bertebaran. Ngga ketinggalan pula untuk foto di patung Krisna yang di depan dong yah😀

Krisna

Setelah menjemput Ayah, kami pun menuju ke penginapan terlebih dahulu untuk check in dan istirahat siang. Untuk penginapan kali ini, saya tertarik dengan promonya Kuta Central Park Hotel di area Kuta. Promo early bird nya sungguh menawan bagi emak-emak seperti saya ini😀 Lokasinya bukan di pusat Kuta sehingga suasananya tenang. Kamarnya cukup luas dan bersih. Kebetulan kami mendapatkan kamar tepat di depan kolam renang. Disana juga tersedia playground yang tertata apik. Sarapan pagi nya pun cukup enak ditambah dengan pelayanan hotel yang ramah dan menyenangkan.

KCP 1

KCP Playground

KCP 2

Siang itu saya berharap Alin bisa tidur siang (karena dari bangun dini hari, dia belum tidur sama sekali) tapi harapan tinggal harapan. Alin sangat excited, bersemangat dengan liburannya kali ini sehingga berulang kali bertanya kapan mau jalan-jalannya😀

Sekitar jam 4 sore, kami pun beranjak dari hotel mencoba mengejar matahari tenggelam di Tanah Lot. Ternyata oh ternyata, jalanannya macet banget. Setelah menempuh separoh jalan, si anak kecil mulai gaduh gelisah karena tidak segera sampai. Sempat tergoda untuk kembali ke Kuta saja dan membatalkan tujuan Tanah Lot, tapi kok sayang juga yah kalau tidak jadi ke Tanah Lot. Akhirnya sembari tetap mengajak Alin bermain, perjalanan pun dilanjutkan.

Alhamdulillah, Tanah Lot masih rezeki kami untuk melihatnya. Suasana masih cukup terang. Tidak sampai turun ke Pura Tanah Lot karena battery si anak kecil mulai melemah. Alin sempat menangis ngambek karena berulang kali diminta Ayahnya untuk foto. Dia sedang bad mood🙂 Jadilah, foto-foto di Tanah Lot absen dari senyuman si anak kecil🙂 Kami tidak mendapatkan pemandangan matahari tenggelam yang oke karena langit setengahnya mendung. Walau begitu, rasanya sudah cukup senang bisa sampai di sini🙂

Sunset @ tanah lot

Ketika langit mulai menggelap, kami pun bergegas pergi dari Tanah Lot. Saatnya makan malam! Saya cukup penasaran dengan warung made dan berniat untuk mencobanya. Perjalanan kembali terasa lebih lama, merambat habis di jalanan😀 Setelah kurang lebih 2 jam, kami tiba di Warung Made di Seminyak. Sempat khawatir tidak dapat tempat (karena situasinya sedang ramai dan bertepatan dengan jam makan malam), akhirnya tidak menunggu begitu lama, tersedia satu meja dengan 4 kursi di dekat panggung yang biasanya digunakan untuk pertunjukan tarian Bali. Bagaimana dengan makanan-makanannya? Saya waktu itu pesan banana pancake (yang ternyata size nya sepiring lebar) sementara Ayah pesan nasi goreng (yep! Jauh-jauh kesini, pesannya nasi goreng😀 ). Rasa makanannya biasa saja yah buat lidah antik saya🙂 Pertunjukan tarian nya yang cukup menarik si anak kecil, sampai dia mendekat ke panggung dan jongkok di pinggir sambil menikmati tarian tradisional Bali itu🙂

Warung Made

============================================================================================

Day 2 – 04/07/2013

Si anak kecil tampaknya memang sangat bersemangat di liburan kali ini. Dia bangun pagi-pagi karena ingin mencoba playground yang ada di hotel. Saya menemaninya bermain sebentar sebelum kemudian mengajaknya mandi pagi dan sarapan. Hari ini, acaranya adalah bermain air😀

Yep! Kami akan bermain di New Kuta Greenpark yang terletak di daerah Pecatu. Kenapa ngga main di waterboom yang di Kuta saja yang lebih dekat? Saya memang tidak memilih ke sana karena tiket masuknya mahal yaaaa….secara yang bakalan main cuma Alin sama Ayah dan palingan juga main cemplung-cemplung biasa serta pastinya tidak akan semua wahana dicoba, makanya emak yang bijaksana ini berpikir not worth it lah😀 Atas petunjuk mbah gugel ketika saya mencari wahana air yang sesuai dengan kebutuhan kami (cieee….) muncullah nama waterboom yang ini🙂

Tempatnya apik dan tertata rapi. Di sana disediakan loker penyimpanan dan kamar ganti plus kamar mandi yang cukup banyak dan bersih. Terdapat pula saung-saung di seputaran kolam yang bisa disewa, hanya saja untuk fasilitas snack dan minuman tidak banyak pilihan. Hari itu, cuacanya terang dengan angin yang cukup kencang (sampai membuat beberapa payung meja goyah dan jatuh). Seperti yang diduga, Alin hanya bermain dengan menggunakan ban, naik turun tangga dan menunggu ember tumpah😀 Setelah 1,5 jam, Alin minta mandi dan ganti baju.

NKG

NKG 2

Ketika kami berjalan menuju pintu gerbang keluar, ternyata kami mendapatkan ada wahana flying fox dan trampoline. Setengahnya penasaran, kami mampir ke wahana trampoline. Kebetulan saat tiba disana, sedang ada anak laki-laki yang bermain trampoline. Melihat dan mendengar jejeritan seru si anak laki-laki itu, Alin pun tertarik untuk mencoba trampoline. Eeaaa…..jadilah dia main trampoline😀

trampoline

Nah, lepas dari New Kuta Greenpark ini, battery si anak kecil melemah. Kecapekan. Dia tidur sepanjang jalan kami menuju Uluwatu. Rencana awal, kami ingin menghabiskan waktu sampai sore di Uluwatu karena ingin melihat pertunjukan Tari Kecak. Namun ketika tiba di Uluwatu, Alin menjadi tambah rewel mengeluhkan rasa capeknya. Walhasil, saat kami berjalan menuju Pura Uluwatu, dia minta digendong, tidak mau jalan kaki. Bergantianlah saya dengan si Ayah menggendong Alin🙂 Tiba di Pura Uluwatu pun, kami tidak bisa terlalu lama. Alin kembali merengek ingin masuk di mobil. Rewel sekali lah dia sore itu😦 Rencana menonton Tari Kecak rupanya harus ditunda dulu untuk trip berikutnya🙂

Dalam perjalanan kembali ke Kuta, kami melewati jalur Sanur. Iyah, saya pengen mencoba cupcake Beecup yang katanya enyaak. Sempat bingung juga mencarinya karena ternyata tempatnya kecil. Masuk ke cakeshop-nya, disambut ramah oleh mbak-owner-yang-saya-lupa-namanya. Di etalase cake, ada berbagai macam cupcakes dengan beraneka ragam rasa. Alin langsung menunjuk mau cupcake coklat! Setelah bingung mau pilih yang mana saja, kami keluar dari sana dengan membawa selusin cupcake aneka rasa🙂 Si anak kecil pun langsung melahap cupcake coklatnya di perjalanan🙂

beecup

nom nom

============================================================================================

Day 3 – 05/07/2013

Setelah kemarin bermain di air, hari ini kita akan bermain-main di…. KEBUN BINATANG! Yay!!!

Kebun binatang adalah satu lokasi yang wajib dikunjungi Alin setiap liburan. Kali ini, kami akan mengunjungi Bali Safari & Marine Park yang berada di daerah Gianyar.

Tiba di sana sekitar pukul 10 WITA. Cukup kesiangan sebetulnya gara-gara mesti ambil pesanan Pia Legong yang antriannya ampuuuuun banget! Saya dapat informasi pia Legong ini dari teman kantor yang mati-matian promosiin kalau ini adalah pia terlezat yang pernah ada😀 Jadilah saya ikutan pesan disamping dia memang juga mau pesan. FYI, kami pesan melalui telepon tepat sebulan sebelum saya berangkat liburan. Dan memang seperti itulah seharusnya, pesan sebulan sebelumnya. Bersyukurlah saya mengikuti saran teman tadi karena ketika saya datang untuk mengambil pesanan pia, di depan tokonya, sudah mengular antrian orang yang akan membeli pia Legong secara langsung (semacam walk in customer gitu yah). Ada lebih dari 50 orang kalau dihitung. Dan sodara-sodara, tokonya baru buka belum ada 30 menit ituh *sigh* Rasanya pia Legong bagaimana? Silakan bisa mencoba sendiri-sendiri yaaaah…. *berbau sponsor*😀😀

Setelah selesai urusan pia, barulah kami menuju ke Bali Safari. Setelah membeli tiket, kami kemudian masuk menuju shuttle kereta yang mengantarkan kami ke pos awal petualangan taman safari ini. Selain melihat-lihat binatang yang ada, kami juga sempat menyaksikan pertunjukan pengenalan binatang dan pertunjukan gajah. Alin cukup terkesima dengan gajah sehingga dia meminta untuk diperbolehkan memberi makan gajah. Kebetulan memang ada satu wahana yang memfasilitasi pengunjung untuk memberi makan gajah. Taman safarinya tidak terlalu besar (bila dibandingkan dengan Batu Secret Zoo di Malang) sehingga sekitar 1 jam, hampir semua binatang sudah kami lihat (kami tidak menjamah Mara River Safari Lodge yah).

bali safari

mamam gajah

Berkeliling dengan berjalan kaki membuat perut mulai bernyanyi. Dan di Uma Restaurant lah perut kami berlabuh he..he..he..😀 Uma Restaurant adalah salah satu pondok makan yang ada di Bali Safari. Kami memilih di Uma karena dekat dengan Fun Zone, yang akan kami datangi setelah makan siang.

Uma Resto

Usai makan, kami menuju Fun Zone, lokasi wahana-wahana permainan berada. Di sana terdapat climbing car, komedi putar, spinning coaster, flume ride dan water park. Alin sebenarnya berminat untuk bermain di water park, tetapi saya memang tidak sarankan karena hari sudah terlalu siang. Kalau memang mau main air, toh setelah ini, pantai Kuta sudah menanti🙂

Iyes! Pantai Kuta menjadi tujuan kami sore itu. Dan disinilah, Alin berpuas-puas ria bermain air sambil berusaha membuat istana dari pasir (dimana susah sekali yah bikin istana dari pasir basah hanya dengan menggunakan tangan😀 )

Kuta

kuta 2

Puas bermain air, kami mampir di toko Joger dan mampir membeli nasi pedas Bu Andika yang berada tepat di depan toko Joger🙂 Yup, hari ketiga ditutup dengan huhahuha gara-gara nasi pedas itu😀

joger

nasi pedas bu andika

==========================================================================================================

Day 4 – 06/07/2013

Liburan telah usaiiii…….

Hari ini kami harus meninggalkan pulau Dewata. Sebetulnya masih banyak lagi tempat yang ingin dikunjungi, tapi apa daya, waktu memang terbatas. Rasanya perlu dijadwalkan trip Pulau Dewata tahap 2 ini mah…. #kode hahahaha…..😀

Untuk kepulangan, kami memilih penerbangan dari Denpasar menuju Yogyakarta. Jadi liburannya dilanjutkan dengan liburan di Yogyakarta selama …. 3 jam saja😀😀

Tidak sabar menunggu liburan tahun depan…..😀😀

8 thoughts on “Rayuan Pulau Dewata

  1. Waaa.. liburan ke Balinya seru banget mba..Yang waterparknya kayaknya lebih sepi ya? apa karena ga di dekat Kuta? tapi isinya cukup menarik juga. Kalau waterbom memang lebih cocok kalau Alin udah remaja mba, lebih banyak permainan seru yang bisa dicoba😀

    • Iyah Be, ngga terlalu ramai, jadi lebih mudah ngawasinnya. Betul, yg waterboom mah wahananya macam-macam dan paling enak dinikmati seharian. Ntar kali yah nunggu alin gedhe-an😉

  2. Py termasuk org aneh kali yah krn ga gitu suka pia legong..hahaha..

    Seruuu mba liburanyaaa.. Alin terlihat sekali sangat enjoy😀 Ah kangen Bali deh jadinyaa..

    • Hayuuuu……dieksekusi gitu liburan ke bali Py😀
      Hmmmm….setelah nyoba sih, aku juga biasa aja Py, lidahnya masih lebih suka pia tegal🙂 Namanya selera bisa saja beda😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s