Kencan dan Trans Semarang – FWA#2

Weekend adalah waktu untuk bersama dengan Alin, si anak kecil. Entah menemani bermain, berenang atau belanja kebutuhan. Nah, biasanya kalau pergi-pergi begitu pasti ada barengannya, entah dengan ibu saya atau adik saya atau ayahnya Alin (kalau pas lagi mudik :D)

Weekend kali ini, saya merencanakan kencan berdua dengan Alin saja🙂

Acara sabtu ini dimulai dengan Parent’s Tea di sekolahnya Alin. Saya dan Alin berangkat pukul 08.00 dari rumah menggunakan taxi. Sampai di sekolah, ngobrol lama sama Miss Iin, wali kelas (kelompok) Corn. Ada sejam-an lebih sih ngobrolnya secara awal semester ini memang terasa lebih ekstra bagi Alin, saya maupun Miss Iin (tentunya masih ingat dong cerita tantrumnya si anak kecil🙂 ). Nyambi ngobrol, si anak kecil sekalian minum juice alpukat yang dibawa dari rumah.

Sekitar jam 11.00, kami capcus dari sekolah. Si anak kecil mau mampir ke ADA Swalayan, mau main sebentar di Game Fantasia. Dengan menggunakan angkutan kota a.k.a angkot, kami menuju ke ADA Swalayan. Si anak kecil mah excited naik angkot secara selama ini kalau kemana-mana selalu diantar mobil rumah ;p Tiba di ADA, main 4 permainan, tiba-tiba minta makan mie. Jadilah kita nangkring di foodcourt-nya ADA, pesan Mie Ayam Pangsit-nya Istana Mie. Heboh dia makan mie-nya malah nantang-nantang lomba makan mie sama saya (dan tentunya saya berpura-pura kalah aja gitu😀 )

Her favourite food

Selesai mamam-mamam tjantik, lanjut ke hunting pernak pernik aksesoris. Hiyaaaaa……(buat yang kenal banget dengan saya akan komentar) bukan saya bangeeeeddd…..😀 Kesambet apaan mampir-mampir ke counter aksesoris? Gegara si anak kecil bilang pengen jepet rambut princess. Wiiiih….langsung saya iya kan. Soalnya baru akhir-akhir ini dia munculkan karakter princess di cerita atau permainannya sehari-hari. Dulunya kalau cerita atau bermain, karakter yang selalu dimunculkan sekitar madagascar atau spongebob atau naruto atau little krisna dan karakter-karakter maskulin lainnya. So….begitu dia mulai menyebut princess, strawberry shortcake, saya pun mulai memberikan perhatian lebih😀 Di counter aksesoris akhirnya si anak kecil dapat 2 jepet rambut bergambar little mermaid🙂

Time to go home, sudah jam 12.30 dan terlihat battery si anak kecil mulai meredup🙂 Nah, kalau tadi pagi berangkatnya pakai taxi, pulangnya ngga mau naik taxi lagi lah *tumben insyaf untuk berhemat😀 * Alin sudah dari lamaaaa sekali pengen coba naik bus trans a.k.a Trans Semarang. Dulu pas awal Trans Semarang beroperasi, koridor yang dibuka baru yang di tengah kota Semarang, belum ada yang naik gunung mendekati rumah🙂 Nah, akhir tahun kemarin, koridor baru dibuka dan rutenya sampai ke Semarang atas, which is mendekati rumah. So, demi memuaskan rasa penasaran tentang si Trans Semarang (saya pun juga belum pernah mencobanya lho😀 ), kami pun berniat pulang dengan menggunakan bus trans. Halte terdekatnya ya di seberang ADA Swalayan.

Halte Trans Semarang

Tidak sampai 5 menit menunggu, satu armada datang dan kami menaikinya. Ternyata sedang penuh isinya. Sempat berdiri sebentar, sebelum ada salah satu penumpang yang turun di terminal Sukun. Si anak kecil pun dapat tempat duduk. Secara si emak tetap berdiri, jadi ngga ada tuh potoh-potoh di dalam bus trans😀 Fasilitas bus trans-nya bersih dan nyaman. Adem juga pastinya🙂 Cuma yah karena tidak menggunakan jalur khusus bus trans, saingan di jalan ketemunya sama truk-truk dan bus-bus luar kota (walaaaah….jadi ketahuan deh kalau rumahnya di luar kota😀😀 ). Tapi secara keseluruhannya sih nyaman🙂 Cukup dengan membayar Rp. 3.500,- kami pun sampai di alun-alun lalu lanjut dengan dadah-dadah abang ojek untuk mengantar kami sampai rumah.

Yep! Fun moment ini tampaknya biasa saja buat orang lain, tapi tidak bagi saya dan Alin. Pergi hanya berdua dengan Alin dan mencoba bus trans merupakan satu pengalaman yang menyenangkan. Melihat dia keukeuh ingin naik bus trans padahal, saya tahu, kondisinya sudah lelah (dan sebetulnya dia bisa minta naik taxi yang lebih nyaman), +1 untuk dia (ini bahasa twitter banget ngga siiiih😀 )

2 thoughts on “Kencan dan Trans Semarang – FWA#2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s