Les Miserables — kenangan event

Les Miserables difilmkan kembali!!!

Bukan film yang asing bagi saya karena lagu-lagu didalamnya pernah menjadi bagian dari hidup saya….tsaaahh….

Yup, ketika masih aktif di Marching Band zaman kuliah dulu, kami pernah membawakan paket Les Miserables dalam salah satu penampilan kami. Saya masih ingat, kami memainkan paket itu di tahun 2000. Saya ingat sekali masa-masa tersebut karena pada tahun 2000, untuk kali pertama rotasi (angkatan) saya masuk di level managerial organisasi. Kami diberi kepercayaan untuk merencanakan, menyusun, membuat materi, melatih dan mempersiapkan sebuah penampilan. Sebuah tantangan besar tentunya.

Saat itu, kami diberi amanah untuk menjadi pelatih unit. Dibantu oleh penasehat teknis (sesepuh eks pelatih) dan team akomodasi teknis (adik-adik rotasi yang kami incar untuk menjadi pelatih penerus) berdiskusi tentang tema atau paket apa yang akan kami tampilkan tahun itu. Ngobrol sana sini ngalor ngidul, akhirnya kesambet sama film Les Miserables (lupa juga sih itu dulu cetusan idenya dari siapa secara ide-idenya banyak sekali :D). Setelah ketemu temanya, dilanjutkan dengan hunting referensi film dan lagu-lagunya. Hunting kaset juga!! (Iya lah….tahun segitu, kaset masih berjaya! Pensil pun masih berfungsi ganda buat muterin pita kaset yang kusut ha..ha..ha..😀 )

Dari sekian banyak lagu didalamnya, akhirnya 4 lagu terpilih untuk lanjut ke proses aransemen. Dimulai dengan lagu End of The Day, On My Own, Master of The House (as percussion feature) dan ditutup dengan I Dreamed a Dream. Paket ini kami tampilkan pada upacara penurunan bendera saat Agustus-an di Gedung Agung Yogyakarta.

Dari empat lagu yang kami ambil, bagi saya pribadi, saya paling suka On My Own dan I Dreamed a Dream. Dalam aja gitu berasanya🙂 Bagi yang belum tahu seperti apa lagunya, ini saya cuplikkan dari eyang yutup yaaah🙂 Enjoy it!!😀

Leave a Reply

