Saya dan Blogging

Waaaah…..sudah menjelang akhir tahun. 2012 memang terasa sangat cepat berlalu. Tidak terasa pula, sudah setahun ini, saya aktif kembali nge-blog😀

Senangnyaaahhh…..😀

Jadi pengen flashback euy… Pertama kali kenal blog sekitar tahun 2006, tahun-tahun saya bekerja di Cirebon. Waktu itu masih pakai blogspot.com. Aktif kurang lebih setahun, akhirnya tidak aktif lagi karena tahun berikutnya saya pindah kerja ke Jakarta. Pekerjaan yang membuat saya hampir setiap hari pulang malam membuat saya tidak ada waktu untuk taktiktuk karena kelelahan. Kerja baru….disambung menikah….disambung punya baby….memang membuat blogging tidak ada dalam pikiran (mungkin manajemen waktu saya juga yang kacau yah🙂 ). Baru akhirnya tahun 2011 (setelah Alin punya jadwal aktivitas harian lebih teratur), tercetus buat balik nge-blog lagi. Taraaaa…..dan blog ini dikreasikan😀 Tapi itu pun isinya lebih banyak syair-syair lagu dan pakai acara hiatus lagi setelahnya *malu abis*😀 Sampai pada awal 2012, datanglah kesadaran menyapa, “Hei kamu! Bertanggungjawablah terhadap akun blog yang sudah kamu buat!!!” *lebayyyyy*😀 Alhamdulillah, sampai sekarang masih (lumayan) aktif🙂

Ngapain sih nge-blog? Buat saya, nge-blog itu untuk :

  1. Latihan dan membiasakan menulis. That’s why judulnya Mitzh Learns to Write (kalau Michael kan Learns to Rock, kalau saya Learns to Write aja deh…. :D). Saya bukan tipe pencerita lisan, saya lebih suka sebagai pendengar. So, kadang ada hal-hal yang ingin saya ceritakan tapi malas enggan untuk menceritakan secara lisan, jadi dengan media menulis lah dituangkannya.
  2. Memorabilia. Iyes! Beberapa tulisan di dalamnya bercerita tentang Alin, si anak kecil. Secara emaknya itu penggemar ikan dori (yang pelupa abis), jadi perlu ada media “perekam” milestone-nya si anak kecil. Harapannya suatu saat, si anak kecil juga bisa baca blog ini dan bisa ketawa ketiwi membaca tingkahnya ketika masih anak-anak. Ya…ya…ya….memorabilia nya juga buat saya kok😀
  3. Menambah teman. Yup! Selain nge-blog, saya juga rajin blog walking, ikutan comment-comment ke tulisan di blog yang lain. Dari situ, saya jadi punya teman baru. Belum banyak dan belum pernah kopi darat juga sih, tapi ini potensi lho buat memperluas networking *terdengar semacam MLM jadinya yah*😀
  4. Tambah wawasan, ilmu, update deesbe deesbe… Bookmark di komputer disusun berdasarkan folder-folder interest saya, ada folder mommy/parenting blog, crafty blog, travelling blog, recipe blog, foodie blog dan general blog. Jadi kalau mau update informasi tentang masalah anak, tinggal BW di parenting blog. Cari ide buat scrapbook, tinggal BW di crafty blog. Berguna yes🙂

Naaah….simple & fun kan alasannya. Makanya theme-nya juga Baloon….as simple and fun like baloons😀

Beberapa bulan terakhir, saya mengikuti update di dailypost.wordpress.com. Berawalnya sih karena ikutan Weekly Photo Challenge. Setelah ditelusuri, ternyata project-nya beraneka macam disana. Selain photo challenge, ada juga Daily Prompt, yang intinya menantang untuk setiap blogger posting tulisan setiap hari dengan tema tertentu. Makanya di Focus On minggu ini bertema Blogs for 365 Days, 52 Weeks and more. Salah satu blog 2012 yang diulas adalah 52 Brand New kepunyaan Danielle. Blog tersebut berisi 52 pengalaman baru yang Danielle lakukan bersama kedua anaknya selama setahun (jadi seminggu sekali pasti ada project baru yang diposting). Seru…seru banget!! Saya jadi terinspirasi untuk membuat project blog di 2013 supaya nge-blog nya bisa tambah shahih! *tsaaaah*😀

Kenapa saya tertarik untuk membuat project blog, salah satunya supaya hidup lebih berwarna🙂 Dengan ada project, berarti saya punya target yang harus dicapai. Hal ini membantu/meng-encourage saya untuk lebih rajin posting yang berarti semakin sering saya menulis. Project-nya sih tidak akan sama dengan 52 Brand New (ngukur diri euy…..seminggu sekali posting random aja sudah prestasi ituh!). Sejauh ini, 2 jenis project sudah terpikirkan, tapi saya mantapin dulu aja deh baru setelah itu publish disini😀 Doakan saya ya…🙂

Weitzzz….sudah jam segini aja, saatnya hibernasi!!!😀😀

2 thoughts on “Saya dan Blogging

  1. Alasan suka ngeblognya kurang lebih sama kayak aku juga.. Dan dulu aku juga rajin ikutan Weekly Photo Challenge, tapi akhir2 ini suka ga ada ide mau pasang foto apa, jadinya kelewat mulu deh.. uhuhuhuhuhu..

    • Hehehe….aku juga absen posting photo challenge kalo ngga nemu foto apa gitu yang pas. Tapi mah foto-fotonya bebe ciamik banget, semoga terwujud yah jadi expert di food photography nya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s