Ketika demam, batuk dan pilek melanda

Awal september yang seharusnya ceria (menurut Vina Panduwinata🙂 ) ternyata tidak seceria yang diinginkan. Si anak kecil harus libur sekolah seminggu karena radang tenggorokan😦

Dimulai dari demam di minggu sore ternyata berkelanjutan menjadi radang ditambah batuk dan diakhiri dengan pilek di awal minggu ini. So, akhirnya si anak kecil memang harus istirahat penuh di rumah supaya kondisinya lekas pulih.

Beberapa hal yang saya perhatikan setiap kali Alin sakit adalah sikapnya yang tetap ceria. Dia tetap bisa ketawa ketiwi, bercanda dan lari sana lari sini. Terkadang ketika demamnya meninggi dan tampak sorot matanya kuyu, tetap dia maunya beraktivitas – entah nonton kartun, gambar-gambar, baca (read : lihat) buku, mainan hamster atau yang lainnya. Yah, mungkin ini juga yang membuat agak ekstra waktu untuk pulih karena dia jadi sulit kalau disuruh istirahat/tidur. Namun sikap positif-nya di saat sakit atau dalam kondisi tidak enak ini selalu saya encourage karena saya termasuk yang percaya bahwa kondisi psikis/mental memiliki pengaruh ke kondisi fisik. Saya senang karena Alin sudah menunjukkannya di usia dini sehingga memang kami perlu tetap menguatkan sikap itu🙂

Makan selama sakit? Sama. Masih lama juga, masih suka diemut🙂 Minum obat? Alin bukan tipe anak yang sulit untuk minum obat. Pada hari ketiga sakitnya, dokter memberi dia antibiotik dalam bentuk puyer yang tentu saja rasanya pahit. Ternyata ngga sulit buat dia minum puyer itu. Syukurlah…

As usually, setiap kali Alin sakit selalu ditutup oleh saya. Yup, sekarang giliran saya yang kondisinya sedang drop ditambah dengan kondisi cuaca pancaroba yang tidak jelas begini. Ya….ya….ya…., saya pun sedang berusaha untuk tetap berpikir dan berperasaan positif supaya cepat pulih. Doakan kami….🙂

Leave a Reply

