Trip to Singapore – 2

Sabtu, 31 Maret 2012

Boarding pukul 07.00 di Air Asia via Adi Sucipto Yogyakarta, setelah sekitar 2 jam-an perjalanan, sampailah di terminal 1 Changi Airport. Sebelum keluar dari airport, kami sempatkan untuk jalan-jalan ke terminal 3, yang kata banyak orang, cukup fantastic ituh. Daaan….. ternyata memang bagusss yah🙂

Setelah puas berjalan-jalan di kawasan terminal 3, kami check in penginapan dahulu sebelum memulai petualangan. Karena temanya backpacker-an, so…semua harus yang serba ekonomis yah. Hunting penginapan sudah dilakukan jauh-jauh hari dan booking via sini.

Selesai check in, kami segera menuju stasiun MRT Geylang yang ternyata tidak terlalu jauh dari penginapan. Tujuan pertama kami adalah ke seputar Esplanade, Merlion Statue dan Marina Bay🙂

Esplanade adalah gedung pertunjukan terbesar yang dimiliki Singapore. Berbentuk seperti durian dan terletak di pinggir Teluk Marina dekat dengan muara Sungai Singapura. Bangunannya luas dan tertata dengan rapi. Kami masuk dan naik sampai ke atapnya. Dari sana, pemandangannya bagus sekali. Syukurlah, cuaca siang itu tidak terlalu terik, jadinya kami pun betah berpose-pose ria… hehehehe… Ini buktinya….

Setelah puas, sekitar jam 2-an, kami mulai berjalan menuju patung Merlion. Jarak menuju patung Merlion sebenarnya lumayan juga, tapi karena ramai orang/wisatawan, tidak terasa juga lelahnya. Sempetin foto dong ya pastinya…..😀

Katanya Oom Wiki, Merlion adalah patung yang berkepala singa dengan badan menyerupai ikan. Namanya merupakan gabungan dari ikan duyung dan singa. Merlion dirancang tahun 1964 dan digunakan sebagai logo pariwisatanya Singapura sampai dengan tahun 1997. Di belakang patung yang ini, ada satu patung Merlion yang lebih kecil. Selain Merlion yang terdapat di pinggir Sungai Singapura, masih ada 1 patung Merlion yang lebih besar yang terletak di Pulau Sentosa.

Lepas dari session foto-foto di patung Merlion, kami pun beranjak menuju Marina Bay Sands. Yup! Kembali melewati Esplanade lalu lanjut berjalan melewati Helix Bridge menuju Marina Bay Sands. Helix Bridge ini adalah jembatan yang digunakan oleh para pejalan kaki untuk menyeberang dari Marina Centre ke Marina Bay Sands. Sampai dengan kemarin kami berkunjung, jembatan Helix belum total selesai direnovasi. Bentuk jembatannya unik, seperti untaian/struktur DNA (that’s why namanya Helix). Ruwet tapi indah🙂 Katanya sih, kalau di malam hari, pemandangan jembatan ini lebih indah, karena permainan lighting-nya.

Menyeberangi jembatan Helix, sampailah kami di Marina Bay Sands. Di depannya terdapat Art Science Museum yang dihiasi dengan pekarangan kolam berisi teratai. Jam baru menunjukkan pukul 6 sore waktu Singapore, masih terang benderang. Istirahat sebentar di pinggir kolam teratai sambil menanti malam untuk melihat view dari Sands Skypark🙂 . Daaaan….disinilah, payung cantik itu hilang! Hey you, you still owe me that umbrella *sigh*

Setelah agak menggelap, kami pun masuk ke Marina Mall dan mencari…..futkort…..hihihihi…..perut wajib diisi sebelum naik ke skypark. Usai makan, dengan menggunakan lift, kami menuju skypark. Tiketnya 20 dollar aja gitu….hitungannya mahal setelah tahu apa yang kami jumpai di atas. Yup! Dari Sands Skypark, kita memang bisa lihat view yang oke banget. Apalagi di malam hari, ketika lampu-lampu itu mulai menyala dan dimainkan. Bagus memang, tapi terlalu mahal dengan harga tiket segitu…. Cuma nangkring setengah jam sajah….anginnya besar ya bo’ di atas…dan kami berempat sudah berumur semua ha..ha..ha..ha.. *keluarkan stok tolak angin*

Haha….laporan singkat untuk hari pertama….berlanjut ke hari berikutnya di posting selanjutnya ya….😀