Yay! Si anak kecil terima raport :)

Yay! Hari Jumat, 22 Juni kemarin jadi pengalaman pertamanya Alin terima Laporan Perkembangan Anak (a.k.a raport) dari sekolahnya. Sempat surprise juga beberapa hari sebelumnya ketika saya terima undangan pembagian LPA itu. So, jumat pagi, ambil izin kerja setengah hari, saya dan Alin berangkat ke sekolah.

Saat sampai di sekolah, masih belum terlalu ramai sehingga saya tidak perlu mengantri lama untuk dapat kesempatan konsultasi dengan wali kelasnya Alin, Mr. Rio. Mr. Rio adalah wali kelas untuk pra PG dan kelas PG. Beliau masih muda, masih kuliah (dengan minat bidang pendidikan anak usia dini) tetapi begitu mudah dekat dengan anak-anak kecil, termasuk Alin (sampai pernah suatu ketika, Alin bela-belain bawa pisang susu 1 buah buat diberikan ke Mr.Rio🙂 ).

Begitu saya duduk didepannya, Mr. Rio langsung berkomentar, “Ibu, mengikuti perkembangan Alin di kelas membuat saya terharu”. Pilihan kata “terharu” sontak membuat saya terkejut. Kalau Alin berkembang, menjadi lebih baik, saya yakin sekali. Tapi biasanya pilihan katanya kalau tidak “senang” ya “bangga”. “Terharu”? Ternyata menurut Mr. Rio, Alin termasuk anak yang matang, siap untuk sekolah, daya menyimaknya baik, selalu ingin tahu dan patuh pada aturan (wuiiihh….emaknya besar kepala bener itu dengernya he..he..he..). Itu yang membuat beliau amazed :)  Tetapi kita perlu hati-hati dengan sikap maupun perkataan kita, ujar beliau lagi. Alin adalah peniru ulung, sehingga terkadang ketika temannya melakukan sesuatu yang tidak pas, seringkali ia akan mencontoh. Hal ini pula sering langsung dikonfrontir Mr. Rio ke Alin supaya Alin tahu mana yang benar. Yup, kalau untuk hal itu memang tidak diragukan, Alin punya daya imitasi yang oke banget, jadi memang harus hati-hati🙂

Well, yang pasti saya senang dengan hasil LPA nya. Dia melakukan yang terbaik dengan hasil yang terbaik pula😀

Go….Go….Alin…..You’re Our Best Ever Had😀

Supaya ngga dikatain hoax, ini ya potoh-potohnyah🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s