Alin dan Flying Fox

Yay! Alin berani main flying fox…..,sementara emaknya belum tentu *sigh and smile*🙂

Awal April kemarin, kebetulan Uti-nya Alin ulang tahun nih. Buat syukuran, kami sekeluarga ramai-ramai ke Banaran Coffee Plantation di Bawen, Semarang. Seperti biasa kalau pergi kesana, acara pertama adalah Alin berenang (dibaca : mainan air!). Setelah cukup puas berenang (dibaca : badan menggigil dan membiru, tepatnya), kami pindah tempat ke taman bermain.

Yah, namanya hari Minggu, penuh sekali di taman bermain, sehingga kami akhirnya harus menyewa tikar dan mengambil satu spot yang disediakan di sana (biasanya, kami masih bisa mendapatkan meja kursi atau gazebo). Lhah, kok ya kemarin ini, spot tempat duduk kami berdekatan dengan arena flying fox anak-anak. Sehingga setiap ada anak yang meluncur di flying fox, pasti akan terlihat jelas oleh kami.

Yup! As you know, Alin jadi tertarik melihat ada anak-anak yang “beterbangan” di atasnya. Dia membahasakannya “terjun payung”! Kelihatan banget mupeng-nya Alin :D  Untuk memuaskan penasarannya, saya bawa dia ke pos flying fox. Rencana awalnya cuma mau memperlihatkan ini lho tempat kakak-kakak itu “terjun payung”. Namun sesampainya di atas, Alin ditanya oleh mas-mas penjaga flying fox apakah Alin mau main flying fox. Dan dasar emak nekad, saya pun ikut bertanya ke Alin, “Alin mau terjun payung ?” daaann….disambut dengan anggukan berulang dari Alin.

Seeerrr……langsung berdegup jantung saya. Ini anak beneran berani ngga ya? (dasar emak gila, masih pakai nanya!!). Sempat ragu, tapi saya tidak mau mematahkan semangatnya juga. Lalu, saya minta si mas penjaga untuk coba pasangkan dulu peralatannya ke Alin. Saya pikir, kalau Alin menolak, ya sudah, berarti dia hanya exciting sesaat. Nah, pada saat dipasang-pasang tali temali itu, si mas juga sambil ngajak ngomong dan Alin merespon setiap pertanyaan si mas. Saya makin yakin kalau dia memang niat mau “terjun payung”. So, ini dia foto perdana persiapan Alin menjelang pengalaman flying fox pertamanya🙂

siap-siap….

And YES! SHE DID IT!!!!😀

Setelah meluncur (dan setelah saya kena omelan ibu saya karena membiarkan cucunya main flying fox🙂 ), saya tanya ke Alin bagaimana perasaannya. Dia bilang senang dan ingin coba lagi. Hmmm….oke tapi besok-besok lagi ya, saya berikan jawaban.

So, minggu lalu, ketika kami main lagi ke Banaran, dia tagih janji saya dan dia meluncur untuk kedua kalinya😀

Leave a Reply

