Beta Cinta Indonesia

Berawal dari niat ingin hunting CD Twilight Orchestra-nya Addie MS di Disc Tarra yang ternyata belum launching, tangan saya secara sadar mencomot album ini dari rak-nya🙂

CD album berjudul BETA CINTA INDONESIA ini berisi kompilasi beberapa karya dari Guruh Sukarno Putra dari 1971 sampai 2011, 40 TAHUN saudara-saudara! Memang Oom yang satu ini, bakat dan karya seninya seperti tidak ada habis. Dilengkapi dengan 2 keping CD yang masing-masing berisi 15 lagu, album ini jelas disiapkan dengan tidak main-main. Aranger yang ikut utak atik saja ngga hanya satu orang, tapi beberapa, ada Elfa Secioria, Erwin Gutawa, Andi Rianto, Addie MS dan Candra….hebaatt….😀

Dibuka dengan “Zamrud Khatulistiwa” yang sangat fenomenal dan (bagi saya) everlasting, telinga kita pun dibawa berpetualang menikmati karya-karya Oom Guruh. Saya yakin setiap orang pasti akan memiliki kesan yang bermacam-macam ketika menikmati album ini, tapi kesan kuat yang saya tangkap adalah betapa besarnya cinta terhadap Indonesia. Tidak berlebihan, buat saya, mendengarkan lagu-lagu didalamnya membuat saya semakin cinta Indonesia (melupakan sejenak pemberitaan-pemberitaan media akhir-akhir ini yang sedikit banyak membuat orang apatis😦 ).

Hampir semua lagu diaransir ulang sehingga kita dapat merasakan kesan megah, kolosal namun ada sentuhan tradisionalnya juga. Vina Panduwinata oke banget ketika membawakan “Melati Suci” dan “Cinta Indonesia“….sukaaa…..! Lalu ada Akang Denny Malik yang nge-top dengan “JJS” nya….jadul tapi tetap asyiiik! Mendengar “Gilang Indonesia Gemilang” dan “Indonesia Jaya” membuat saya membayangkan seandainya lagu-lagu itu dibawakan oleh Marching Band, pasti kereeenn!!!

BCI ini sendiri sempat dipentaskan pada konser “Pagelaran Beta Cinta Indonesia“nya GSP bulan Oktober 2011 lalu di Jakarta. Ngga nonton langsung sih, tapi bisa searching di yutup dan seperti yang diduga, pagelarannya lebih seru karena dibarengi dengan visualisasi. Two thumbs up deh!

Tetap berkarya, Oom Guruh….😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s