Rindu

Detik ini saya rindu….
….bercerita tentang si anak kecil di sini
….hunting foto untuk ikutan weekly photo challenge
….atau sekedar share video clip favorit

Detik ini saya rindu….
….blogwalking ke blog-blog sebelah
….menyapa dan meninggalkan jejak komentar di blog tetangga
….atau sekedar mengagumi isi blog tetangga

Ehmm…., saya rindu nge-blog!
Mungkin saya harus kembali memulainya sebagai salah satu penyeimbang hidup saya saat ini :)

Pentatonix

PENTATONIX!!!

Hehehe….lagi suka sama group acapella asal Texas ini :)

Beranggotakan 5 orang, Scott Hoying, Kirstie Maldonado, Mitch Grassi, Avi Kaplan (sang empunya suara bass yang oke banget) dan Kevin Olusola (si jago beatboxing). Sudah beberapa lagu yang mereka covered dengan gaya acapella yang unik. Suka deh!! :)

Berikut beberapa cover mereka yang saya suka :))

Royals

 

Happy

 

Medley Beyonce

 

Medley NSYNC

 

Yay!!!

Trip to Jekardah – a short weekend gateaway

– late post –

Setelah usai membaca buku biografinya Pak Jonan, sang direktur KAI, saya pun tergelitik untuk menggunakan kembali fasilitas kereta api, sambil memberikan pengalaman ber-kereta api ke Alin, si anak kecil. Kami pun mencuri-curi salah satu weekend di bulan Januari kemarin untuk bepergian dengan kereta api :) Judulnya “a short weekend getaway

12/01/14

Alin tanpa pakai acara rewel bangun dengan sukarela ketika saya bangunkan dia di jam 03.00. Iyah, jam 03.00 pagi, karena jadwal kereta berangkat jam 05.30. Dengan semangat pula, byar byur mandi dan berpakaian. Kami bepergian bertiga, saya, Alin dan Adit, adik saya. Ayahnya Alin sudah menunggu di Jakarta sementara Uti akan menyusul dari Semarang dengan menggunakan kendaraan sendiri (kebetulan juga akan mengantar Eyang Buyut yang lebih suka perjalanan darat menggunakan mobil).

Kereta Agro Muria berangkat tepat waktu! Pada awal perjalanan, ada sambutan dari crew KA kepada penumpang melalui pengeras suara yang ada di masing-masing gerbong. Sambutannya mirip dengan ketika pramugari melakukan safety demo di pesawat terbang (tanpa safety demo tentunya :) ). Feel different!

Bagaimana si anak kecil sepanjang perjalanan? Sampai dengan stasiun Tegal, masih enjoy lah dia, setelah itu mulai gelisah. “Masih lama ngga Bunda, sampainya?”, “Masih berapa menit lagi sampai di Jakarta?”, “Ini sudah mau sampai ya Bunda?”, pertanyaannya seputaran hal yang sama dan berkali-kali :D Lepas dari stasiun Cirebon pun saya memintanya untuk tidur. Awalnya dia menolak, tetapi the power of emak, “memaksa” dia untuk rebahan….dan tidur beneran deh! Lha iya lah yaw, bangun jam 3 pagi, sekitar jam 10.30 sudah pasti kantuknya :)

20140112_102342Sekitar pukul 12.00, kereta api tiba di stasiun Gambir. Si Ayah sudah menunggu di stasiun, makan siang di Soto Kriuk di stasiun lalu kami pun langsung capcus ke hotel. Saya memilih hotel Ibis Tamarin yang relatif dekat kemana-mana (baca: 7 eleven, emak-emak yang sangat butuh dekat dengan minimarket :D ). Ibis Tamarin juga menjadi pilihan karena dekat dengan Sabang dimana kamu mau makan apa saja, ada di sana :D Tiba waktu makan malam, saatnya berkeliaran di jalan Sabang. Kopitiam Oey tentu tidak bisa saya lewatkan :)

Roti Telor Belanda @ Kopitiam Oey

Roti Telor Belanda @ Kopitiam Oey

20140112_171456

Anak kecil dengan Milo Dinosarus-nya

13/01/14

Si Ayah ulang tahun hari ini! Tapi acara tiup lilinnya mau dilakukan di rumah Eyang Buyut di Rawamangun. Pagi setelah sarapan, kami pun pergi menuju Rawamangun. Acara tiup-tiup lilin cantik, hari ini kami akan berpetualang ke…. Taman Mini Indonesia Indah!!! Yay! Terakhir kali saya ke TMII pada saat study tour SMA, 18 tahun yang lalu aja gitu. Jadi penasaran seperti apa TMII yang sekarang.

Alhamdulillah, lalu lintas padat lancar. Tiba di TMII jam 10.00. Wahana pertama yang kami kunjungi adalah Kereta Gantung yang mengitari TMII. Tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana riangnya Alin naik kereta gantung.

20140113_103850Setelah menikmati satu putaran kereta gantung, kami kemudian mulai menjelajahi anjungan-anjungan nusantara. Salah satu anjungan yang menarik perhatian adalah anjungan Sumatera Barat. Yup, rumah gadang nya yang tampak megah pernuh warna benar-benar eye catching sekali.

20140113_110402 20140113_110633

Kemudian kami melanjutkan kunjungan ke Istana Anak. Di dalam istana, ada semacam pendopo atau aula yang biasanya dipakai untuk atraksi pertunjukan. Hanya saja pada waktu kami di sana, tidak ada jadwal pertunjukan. Di Istana Anak juga terdapat museum wayang.

20140113_111713 20140113_112340

Tempat terakhir yang kami kunjungi sebelum pulang adalah Museum Ilmu Pengetahuan & Teknologi. Alin tertarik sekali ketika berkunjung di museum ini. Di beberapa spot di halaman museum terdapat alat-alat peraga sains yang menarik buat anak-anak. Tidak terkecuali Alin tentunya :) Pengunjung hari itu tidak terlalu ramai sehingga kami lebih leluasa untuk mencoba bereksperimen dengan peraga-peraga yang disediakan.

20140113_121755Tidak semua wahana kami kunjungi di TMII karena waktu yang sudah terlalu siang dan Uti pun harus segera menemani Eyang Buyut. Lain waktu, rasanya bisa dijadwalkan kembali kunjungan ke TMII nya :)

14/01/14

It’s time to go home….

Si Ayah tetap tinggal di Jakarta, sementara kami pulang menuju Semarang dengan menggunakan mobil (yang dibawa Uti saat berangkat sebelumnya). Sempat mampir beli telur asin di Brebes :) dan mampir bertemu Eyang di Pekalongan sebelum akhirnya tiba di rumah.

Very short weekend gateaway and we’re sooo happy… :)

Happy Anniversary…..

….with wordpress.com…. :D :D

Lama ngga nge-blog (baik posting maupun blogwalking), tiba-tiba dapat notifikasi begitu tuh…..selamat ulang tahun yang ketiga katanya si wordpress mah :D *kelihatan banget masih piyik nya blog ini*

Well, hello blog….. *sambil usap-usap blog yang berdebu karena kelamaan didiemin*

Semoga saya cepat bangun dari fase hibernasi ini yaaaah…… :) :)

Selfie oh selfie…..

image

Yaaaaaahhhh……sesekali kami ketularan trend selfie kayak begitu tuh…. Yup, sekarang lagi nge-trend nih si selfie. Ditambah dengan teknologi gadget yang mendukung kamera 360, makin ramai saja dunia per-selfie-an yah….hehehehe…..

Kolase foto-foto selfie saya dan Alin, setelah saya analisa lagi (halah!) ternyata memiliki kesamaan motif. Motif kenapa kami foto selfie saat itu. Ini yah, diurutkan dari atas kanan sesuai arah jarum jam.

Pic 1 — Saya dan Alin pose selfie waktu menunggu antrian parkiran di salah satu pusat perbelanjaan. Hari itu sangat ramai dan kami mengantri cukup lama untuk masuk kesana :)

Pic 2 — kami pose selfie selepas Alin latihan mewarnai dalam rangka ikutan lomba mewarna Pen Connector nya Faber Castel. Menunggu dijemput nih ceritanya….lama banget euy….pose-pose selfie deh daripada manyun (kelihatan kan tuh Alin sudah pasang muka manyun gara-gara kelamaan nunggu) :D

Pic 3 — pose selfie nya di rumah nih. Saya baru tiba di rumah sepulang kerja. Sambil menunggu air mendidih (buat mandi), kita gaya-gayaan pose selfie deh tuuuh….. :D

Pic 4 — ini pas lagi liburan di Bali pertengahan tahun kemarin. Pagi-pagi tuh, sudah selesai sarapan, mau cao, tapi pak driver belum datang. Kami menunggu di lobby hotel….sambil pose-pose selfie (except ayahnya Alin yah :D )

Pic 5 — masih berlokasi di Bali, tepatnya di Joger. Namanya pun musim liburan yah, Joger pun ikutan penuh sesak pengunjung. Setelah saya dan Alin nemuin yang dicari, giliran si ayah yang bertugas antri di kasir. Saya dan Alin pun bergegas keluar untuk menunggu di luar. Ternyata antrian kasir pun maha hebat lamanya, mulai deh kami lucu-lucuan pose selfie di depan Joger (yang mana lumayan membuat Alin terjaga dari rasa kantuk yang mulai menyerang :) )

Nah, jadi modus selfie-nya saya dan Alin lebih karena RASA BOSAN SAAT MENUNGGU. Supaya ngga kerasa, jadinya ya selfie-selfie-an begitu *wink* (ehem…ehem…memangnya ngga ada cara lain buat ngilangin bosan menunggu Bu…..hihihihi…..)

Selfie oh selfie…., lepas dari pro atau kontra, menurut saya silakan saja, selama tidak berlebihan dan tidak mengganggu orang lain kan yah :)

“Alin, ayo kita foto (selfie) lagi….pas lagi bosan menunggu tapinya yah:D :D