Berakhir Minggu ke Cimory Ungaran

Adik saya, Ipunk, berulang tahun awal Juni ini. Hari minggu kemarin, dia mentraktir kami sekeluarga di Cimory yang baru beberapa bulan lalu buka di Kabupaten Semarang. Ngeh pertama kali tentang tempat ini dari Amel yang nge-review di sini :) Oh ya, Amel ini teman blogger yang ngga sengaja kenalan lewat blog juga. Dia dan keluarga kecilnya sangat hobby jalan-jalan sambil kulineran dan selalu update acara halan-halan itu di blognya :)

Nah, atas saran dari beberapa teman yang sudah pernah ke Cimory, kami berangkat sekitar pukul 09.00 dari rumah. Walaupun sudah bulan ketiga buka, masih tetap ramai sekali tempat ini, antriannya bisa sampai nomor puluhan lho…. Untungnya lokasi Cimory tidak terlalu jauh dari rumah, cukup 15 menit saja sudah sampai :) Dan bener aja, sampai disana, parkir mobil yang didepan sudah penuh sehingga kami diarahkan untuk parkir masuk di area belakang.

Masuk melalui pintu depan, kami disambut patung sapi yang juga berfungsi sebagai penunjuk arah. Di sebelah kiri pintu masuk terdapat mini swalayan yang menyediakan cemilan-cemilan, sosis, es krim, produk susu dan yoghurt yang bisa kita beli untuk dibawa pulang. Sementara di sebelah kanan terdapat jalan menuju lokasi resto. Ada ruangan yang cukup besar dengan beberapa kursi tunggu dan meja resepsionis. Resepsionis disini bertugas untuk memberikan nomor/kupon antrian serta mengatur nomor meja bila kondisi tamu membludak. Bagi tamu-tamu yang menunggu kesiapan meja, selain bisa duduk di kursi yang disediakan, disediakan pula stall penjual sosis dan milk pao.

Setelah mendapatkan meja, kami pun memesan beberapa menu makanan dan minuman. Well, secara harga dibandingkan dengan rasa, tidak bisa dikatakan murah juga sih :D Kebanyakan menu makanannya adalah produk olahan ayam :D Jadi, lain waktu, lebih baik makan dulu di rumah/tempat lain lalu main ke Cimory buat mimik susu sama menikmati view alam deh :) :)

cimory 1

So, ada apa aja di Cimory Ungaran? Ada sapi pastinya :) Sapinya ada 3 ekor yang gedhe dan 1 ekor anak sapi (pas kami berkunjung kesana kemarin ya). Lalu di sebelah kandang sapi ada kandang kelinci dan rusa. Agak naik sedikit ke atas, terdapat kolam ikan arapaima yang super gedhe ukurannya. Ada playland nya juga, dari perosotan, jungkat jungkit dan ayunan. Pas kemarin disana, kami juga melihat ada ruangan yang masih under construction, bakalan ada sesuatu yang baru lagi nih :)

Semua interior dan eksterior bangunan bernuansa motif sapi, hitam putih. Bahkan bungkus toothpick nya pun motif sapi :D Lokasi restonya juga unik, terdiri dari 3 level ketinggian. View luarnya ya serba hijau dengan langit yang biru….kalau cuacanya cerah lho yaaa….. :D Di belakang kandang sapi sebagai batas kawasan Cimory, terdapat kali/sungai yang airnya cukup terdengar gemericik :)

Setelah pose wajib dilakukan (which itu itu berada di depan tulisan hiasan rumput bertuliskan CIMORY), kami pun beranjak pulang. Tempatnya menyenangkan, pelayanannya juga baik. Seandainya playland lebih diperbanyak, harga makanannya diturunkan dengan cita rasa makanan ditingkatkan (ngaleeeem….) atau penambahan media audio visual yang menceritakan proses pembuatan susu/yoghurt….rasanya tempat ini akan lebih menarik untuk dikunjungi :)

cimory 3

12 thoughts on “Berakhir Minggu ke Cimory Ungaran

  1. Dulu waktu masih di indo gue doyan banget milkshake nya cimory, pdhal itu itungannya mahal beneeer. Waktu itu 14rb segelas. T.T
    Trus suka beli susu cimory yang 1 liter abis dalam sekali minum. Hahahaha cimory emang enak bener dahhhh!

    • Hahaha….cimory sekarang sudah lebih mengembangkan sayap May, jadi mudah terjangkau. Kalau yang banyak dijual di swalayan adalah produk yoghurt-nya dan setahuku baru akhir-akhir ini juga sih (di semarang). Nah, kemarin pas ke cimory, nyobain pasteurized milk yang rasa green tea, cucok euy di lidah :)

  2. Betuuull… kalo ke Cimory setelah jam 10 pagi pas weekend mah cari petaka :D
    Btw, sepakat sama triknya… makan dulu di rumah, di sini minum susu ajuah hahaha

  3. Kayaknya aku dulu suka juga deh minum susu cimory.. dia dulu jualannya pakai sepeda gitu bukan ya mba? keliling komplek? ato salah yaa?

    Tapi pingin nyoba deh kapan2 kesana.. biar ketemu sapi.. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s